Tugas 2 Softskill Manajemen Pemasaran Era Revolusi Industri 4.0

Tugas II Softskill Manajemen Pemasaran Era Revolusi Industri 4.0

Nama        : Yosua Hadiyanto
NPM         : 16217310
Kelas         : 4EA09


Tugas Manajemen Pemasaran Era Revolusi Industri 4.0

Kajian lingkungan dan sosial budaya yang dilakukan Burger King




Burger King adalah Restoran Hamburger restoran makanan cepat saji yang berkantor di unincorporated Miami-Dade County, Florida, Amerika Serikat. Perusahaan ini dimulai tahun 1953 sebagai Insta-Burger King, Jacksonville, Florida di restoran basis rantai. saat Insta-Burger King kesulitan keuangan di tahun 1954, dua waralaba dari kota Miami David Edgerton dan James McLamore, membeli perusahaan dan lalu menamainya Burger King.


Untuk bertahan hingga kini, di Finlandia Burger King melakukan inovasi yang tergolong aneh bagi pandangan masyarakat Indonesia. Mereka membuka fasilitas sauna di dalam toko. Ruangan spa tersebut bisa memuat 15 orang. Fasilitas penunjangnya pun lengkap di luar ruangan seperti kamar mandi, loker, dan ruang bersantai yang berisi televisi dan peralatan game. Namun, fasilitas ini bukan berarti para pengunjung akan menyantap hamburger di dalam ruang spa dengan kondisi panas.

Bagi masyarakat Finlandia, sauna tak hanya berarti mandi keringat semata. Sauna adalah bagian dari budaya. Media Inggris, BBC mengambil kesimpulan bahwa bagi banyak orang Finlandia, sauna adalah ruang paling suci yang paling dekat hubungannya dengan kesejahteraan dan kesehatan mereka.

Hampir 99 persen warga Finlandia melakukan sauna setidaknya seminggu sekali. Hari ini, di negara dengan 5,3 juta penduduk itu memiliki 3,3 juta sauna. Sauna-sauna itu bisa ditemukan di berbagai tempat mulai dari rumah, kantor, pabrik, stadion, hotel hingga kantor pemerintahan sekalipun.

Karena budaya setempat di Finlandia yang gemar melakukan sauna, maka munculah peluang bagi Burger King untuk melakukan adaptasi budaya pada usaha mereka demi menarik konsumen untuk membeli produk makanan cepat saji mereka.

Karena kesuksesan sauna di restoran cepat saji Burger King di Finlandia untuk menarik konsumen. Konsep ini memenangkan kontes Foodservice Contest Winners 2016: Customisation, Technology, and New Experiences yang diselenggarakan Euromonitor.

Melalui adaptasi lingkungan, kehidupan sosial masyarakat dan budaya setempat, suatu perusahaan akan mampu bertahan ditengah ketatnya persaingan global saat ini.


sumber :

https://tirto.id/jurus-sauna-ala-burger-king-9jB

https://wildanrenaldi.wordpress.com/2015/09/22/sejarah-burger-king/#:~:text=Sejarah%20Burger%20King.%20Burger%20King%20disingkat%20%28BK%29%2C%20adalah,Insta-Burger%20King%2C%20Jacksonville%2C%20Florida%20di%20restoran%20basis%20rantai.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 10 Softskill Manajemen Pemasaran Era Revolusi Industri 4.0

Tugas 5 Softskill Manajemen Pemasaran Era Revolusi Industri 4.0

TUGAS SOFTSKILL BAHASA INGGRIS II